Kok Ndak Bisa Menulis


Berbicara mengenai menulis artikel, mungkin banyak bertebaran disekitar kita orang yang mengatakan bahwa “menulis itu sangat susah”. Bagi sebagian orang, ‘menulis’ memang adalah suatu hal yang sangat sulit. Ketika diperintahkan menulis artikel. Maka ia akan tersendak pada kalimat pertama artikel tersebut. Bahkan untuk menentukan huruf pertama saja mereka kewalahan, apalagi satu kalimat, paragraf ataupun menyelesaikan artikelnya.
Pertanyaannya, setelah menjalani pendidikan selama bertahun-tahun bahkan ada yang puluhan tahun, Mengapa masih ada yang tidak bisa menulis???.

Ini tentu saja hal yang aneh, karena dari sejak kita kekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi (S1) ada juga yang lanjut sampai S3, tetap tidak bisa menulis. Padahal dalam jenjang waktu yang panjang itu mereka selalu bersentuhan langsung dengan aktivitas “MENULIS”

Kok bisa yah…???

Mereka sebenarnya pintar menulis, hanya saja belum mampu untuk menuliskan apa yang mereka pikirkan “Mengarang”. Mereka bisa menulis, buktinya ketika diperintahkan menulis ulang buku yang setebal 500 halaman, mereka bisa melakukannya. Tapi mereka belum bisa mengarang. Ketika diperintahakan menulis apa yang mereka pikirkan , belum tentu mereka bisa menulis satu halaman.

Lalu apa solusinya untuk pintar mengarang???

Seperti halnya pepatah lama “ala bisa karena biasa”. Begitupula dengan kemampuan mengarang anda anda hanya perlu membiasakan diri anda. maka anda pun akan terbiasa menulis apa yang anda pikirkan.

     Ada banyak orang yang mengeluh
     Bahwa dirinya tidak bisa menulis
     Padahal sejatinya mereka hanya tidak terbiasa


          Karena ketika mereka terbiasa menulis
          Saya yakin menulis tidak lagi susah
          Menulis akan menjadi pekerjaan enteng baginya.
          Kuncinya adalah pembiasaan.

Biasakanlah diri anda untuk menulis. Karena ketika anda telah terbiasa. Pasti anda akan berkata menulis itu sangat mudah.

3 komentar:

thariq alfatih mengatakan...

ketika kita telah terbiasa menulis..... maka hal ini akan menjadi mudah dan sangat mengasikkan

Anonim mengatakan...

biasakan menulis

Anonim mengatakan...

harus menulis

Posting Komentar

ayooo.. berdiskusi lebih lanjut, tentang tema diatas